Pendapat Para Alien Tentang ‘Keanehan’ Manusia!

Saiful Arifin (Surabaya, 2011)

saiful arifin | Artikel Sains, Artikel Agama, Artikel Seni
Membaca judul posting ini pasti Anda akan bertanya-tanya memang penulis wawancara dengan Alien dimana? hehe Rahasia dong ups! :-) Bukan rahasia kok tulisan ini saya ambil dari beberapa novel fiksi ilmiah yang saya baca maupun film sejenis yang saya tonton. Tentu saja pendapat Alien dalam novel maupun film tersebut tidak mewakili pendapat alien yang sebenar-benarnya, lha yang ada di balik pendapat tersebut adalah penulis dan sutradara hehe kecuali jika penulis maupun sutradaranya alien lho hihi Inilah beberapa pendapat Alien tentang manusia.

1. Bentuk tubuh manusia itu aneh, kenapa tubuhnya gedhe tetapi kepalanya kecil

Hayo apa ada yang tahu ini pendapat siapa? Benar sekali ini pendapat Paul, Alien yang terjebak di bumi selama 60 tahun dan ditangkap oleh militer Amerika untuk diteliti di Area 51 Nevada. Paul mengklaim, dalam film, bahwa penemuan radio maupun alat telekomunikasi lainnya adalah berkat dirinya karena selama disekap dia di ‘paksa’ bekerjasama oleh militer Amerika.

Oleh karena kecerdasannya yang luar biasa itulah dia merasa aneh dengan bentuk tubuh manusia, lucu menurutnya, kenapa tubuh manusia lebih besar daripada kepalanya? (mungkin Paul ingin berkata, seandainya manusia memiliki bentuk tubuh seperti dirinya, tubuh kecil kepala besar, pasti manusia akan secerdas dirinya?

Dasar Paul! coba dia terdampar di Indonesia dan belajar idiom ini, besar kepala. Pasti dia akan berpikir dua atau tiga kali hehe

2. Kehidupan manusia bertahan dan berkembang karena peran seorang ibu

Makhluk martian, kalau tidak salah tahun 60-an saat pertama kali planet Mars ditemukan, masyarakat Amerika diserang phobia berlebihan akibat pemberitaan media tentang adanya makhluk hidup di planet ini yang akan menginvasi bumi.

Hehehe bijim! belum lengkap rasanya jika Anda belum melihat film Mars Need Mom. Dalam film ini, makhluk Martian malah iri sebenarnya terhadap perkembangan manusia di Bumi, yang akhirnya mereka ketahui rahasianya, bahwa semua itu karena sosok seorang ibu. Akhirnya, alien-alien ini menculik ibu salah seorang manusia untuk digandakan menjadi robot-robot pengasuh bayi-bayi Martian.

Nah, wahai manusia bersyukurlah karena ada ibu di bumi ini. Lihatlah Mars sekarang, sepi tanpa makhluk hidup yang bisa bertahan. Karena apa? Karena Martian tidak memiliki Ibu.

3. Perkembangan teknologi di bumi terbalik, seharusnya komputer ditemukan lebih dahulu sebelum buku

Apakah Anda pernah membaca novel Chaterine Applegate? Animorph. Pendapat diatas adalah pendapat salah seorang Andalite, alien yang membantu manusia memerangi invasi sekutu alien.

Di tengah-tengah perang ini salah seorang Andalite melihat keanehan perkembangan teknologi di Bumi yang menurut mereka berjalan mundur diantaranya seharusnya komputer ditemukan terlebih dahulu sebelum buku. Karena, menurut Andalite buku lebih canggih daripada komputer karena buku tidak membutuhkan listrik, buku sangat simple dan bahkan bisa dibaca didalam air.

Ballpoint seharusnya ditemukan terlebih dahulu daripada pensil. Pensil lebih canggih daripada ballpoint, karena di luar angkasa ballpoint tidak dapat digunakan karena tidak adanya gravitasi. Ealah! dasar Andalite, tidak pernah melihat film Three Idiot ya hehehe

Itulah beberapa pendapat alien tentang manusia :-) apapun pendapat mereka, kita sebagai manusia adalah makhluk paling sempurna diantara seluruh makhluk yang diciptakan Tuhan YME dengan segala kekurangan dan kelebihan kita. Asal kita selalu bisa bersama dalam berbagai perbedaan, bersatu dalam sekian banyak warna, ras, budaya dan agama kita akan bisa menjadi selengkung pelangi nan indah setelah hujan mulai mereda :-)

<< Memboyong Planetarium Surabaya ke Komputer? Download Stellarium


Saiful Arifin :: Story Of Everything | Artikel Sains, Artikel Agama, dan Artikel Seni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *